annyeong haseo ^^ chingu~ welcome to Lya's Blog, enjoy your time and don't forget to leave comment (@ Guest Book) ^^

LC Shoppe Korean Dress for you

14 Maret 2011

Big Bang menghasilkan 3.6 juta won dalam 1 tahun melalui game online


Di bulan Juli 2009, Big Bang merilis karakter games untuk game online FPS “Sudden Attack”. Disini para games bisa mengontrol karakter game mirip dengan bintang idola mereka dan mendengar sekitar 80 sound efek yang direkam para member Big Bang sendiri.

Menurut pengembang “Sudden Attack”, Game High, Big Bang terjual hingga 1.03 juta karakter (termasuk kotak acak) antara Juli-Desember 2009 dan diketahui kalo harga karakternya dari 1300 hingga 18900 won.

Diketahui kalau karakter semua member Big Bang menyebabkan karakter para pemain menjadi kuat dan ini yang mempengaruhi penjualan. Saat karakter terkumpul, gamers bisa meraih senjata rahasia utama dan mengumpulkan granat dengan tidak terbatas.

Urutan tingkat penjualannya diantara member adalah TOP dengan 38%, Daesung 27%, Taeyang 22% lalu Seungri 13%. Sedangkan G-Dragon tidak diitung karena karakternya tidak dijual sebagai item terpisah.

Menurut Game High, Karakter Big Bang sukses menghasilkan rata2 300 juta won sebulan. Perwakilan ini juga bilang kalo mereka memulai pemasaran dengan menampilkan karakter idola pada ahun 2008 dimulai dari Rain setelah dua minggu perilisan lalu meluncurkan Big Bang, 2NE1.

Big Bang diperkirakan menghasilkan 3.6 juta won dalam 1 tahun aja melalui game “Sudden Attack”. dan YG Entertainment juga mendapat sekitar 1.1 juta won dari penjualan karakter game.

Lalu kalo di itung2 penghasilan dari Big Bang, ditahun 2009 adalah sebesar 4.9 miliar won, penghasilan dari karakter game ini adalah jumlah yang luar biasa. Menurut perusahaan research game, Game Tricks,game “Sudden Attack” ambil bagian 10% dari pasar PC rooms dan merupakan salah satu game yang paling populer di Korea dan menjadikan Big Bang sbg selebriti dengan penghasilan terbanyak melalui game. Mereka dibayar sekitar 200-300 juta won untuk kontrak 6 bulan termasuk syuting CF dan jadi model game.

Source: MT via Flibbertigibbet @ 6theory forums
C:bigbangupdates
Via:dkpopnews
Indtrans:elalolipop@asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

[banner]

Create your own banner at mybannermaker.com!
copy kode banner ini kalo chingu mau tambahkan di website chingu!
mydede